Mulai Memuncak, Polisi Cek Surat Vaksin dan Antigen Covid-19

Kegiatan ekonomi di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor mulai meningkat secara perlahan. Turis dari dalam dan luar daerah telah datang ke daerah Puncak terutama pada akhir pekan. Karyawan terus melaksanakan pemeriksaan antigen dan kartu vaksin Covid-19.

Kondisi ini berterima kasih atas pedagang kecil dan bisnis lainnya di daerah tersebut. Setelah sebelumnya, ‘mati Suri’ karena dampak pembatasan pada kegiatan masyarakat atau PPKM.

“Alhamdulillah, (puncak) mulai penuh orang,” kata presiden Sadar Pariwisata Group (Pokdarwis) Puncak Teguh Mulyana di Portal MNC, Senin (23/8/3021).

Teguh mengatakan bahwa kegiatan ekonomi di daerah puncak meningkat sekitar 60-70 persen, terutama pada akhir pekan karena kunjungan wisatawan. Ini sangat bagus dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu.

“Saat ini, daerah puncak telah dimulai hampir 60-70 persen yang menguntungkan, wisatawan telah memulai banyak kegiatan distribusi,” katanya.

Meski begitu, Teguh masih menyesali bukan beberapa turis yang telah menjadi Abai dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Wisatawan diminta untuk mempertahankan protokol kesehatan yang sehat karena mereka takut akan transmisi Covid-19 yang dapat mempengaruhi daerah pariwisata yang disesuaikan kembali.

“Sekarang para wisatawan yang kita perhatikan di pinggir jalan juga masih banyak banyak yang telah masih melanggar protokol kesehatan, ada orang-orang yang menggunakan masker, ada juga yang tidak. Kami berharap bahwa wisatawan akan selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya Teguh

Retonding lagi aktivitas ekonomi di daerah Puncak tampaknya juga berdampak pada volume kendaraan. Rute pico, yang beberapa minggu lalu ditinggalkan setiap akhir pekan, kini telah mulai kepadatan makeup penuh dengan orang-orang dan sering.

Kasatlantas Bogor Police AKP Dicky Pranata mengenali kondisi tersebut. Namun, pemeriksaan masih dilakukan untuk setiap pengemudi yang diperlukan untuk menunjukkan informasi negatif dari antigen hisop atau PCR dan deskripsi vaksinasi.

“Efeknya harus ada di sana. Tetapi berbicara dengan meringankan adalah sektor ekonomi, jika kita adalah pemeriksaan normal seperti biasa, kita masih memeriksa huruf-huruf antigen dan vaksin,” kata Dicky.

This entry was posted in Covid, Covid-19, Kehidupan, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *